Monday, May 10, 2010

Secret recipe

Anak saya termasuk anak yang susah makan, dia bukan tidak mau makan tapi selalu pilih-pilih makanan, dan baru akan makan lahap dengan lauk kesukaannya. Ada satu jenis makanan kesukaannya, dan dia akan makan dengan lahap dengan lauk ini, sayangnya saya sendiri malas membuatnya sendiri, biasanya saya selalu membeli dari seorang teman yang memang berjualan makanan Indonesia.
Tapi ternyata kebiasaan order ini tidak bisa berjalan lama karena tiba-tiba si "teman" saya ini harus pindah, dia pergi untuk menetap di negara lain....Bisa dibayangkan kan bingungnya saya yang biasa order...

Demi anak berbagai cara saya tempuh untuk mendapatkan resep makanan kesukaan anak saya tersebut, yang jelas cara pertama adalah mencari tahu ke si"empunya" resep. Tapi ternyata cara tersebut gagal total....karena si pemilik resep tidak mau resepnya di ketahui orang lain....Memang haknya untuk memberi tahukan resep andalannya itu ke orang lain atau tidak...tapi yang jelas saya merasa tertantang untuk mendapatkan rahasia resepnya. Berbekal rasa penasaran dan ingin agar anak saya tidak kehilangan lauk kesukaannya maka mulailah saya mencari resep masakan tersebut ke semua tempat, baik buku-buku masakan maupun internet.

Sayangnya setiap kali saya menghidangkan hasil percobaan saya selalu saja dikomentari, "Bukan begini rasanya" atau "Kok aneh". Sampai akhirnya setelah mungkin hampir puluhan kali mencoba berbagai resep yang juga disertai tips-tipsnya, serta hampir menyerah putus asa karena tidak menemukan resep yang rasanya mirip menurut saya, tiba-tiba anak saya berkata, "Mama...saya suka yang ini, apa besok bisa dibikinkan lagi yang seperti ini?.."

Oh...anakku sayang...betapa bahagianya...akhirnya semua percobaan saya selama ini tidak sia-sia....perburuan itu berhenti...rasa penasaran terbayar....
Tersingkap sudah resep rahasia itu selama ini....
Ternyata tidak penting lagi apakah rasa masakannya berbeda atau bentuknya lain....tapi kalau dibuat dengan hati bahagia... kerelaan... dan cinta kasih yang besar.... maka apapun masakannya pasti akan menjadi resep rahasia....rahasia keluarga tentunya.....

No comments:

Post a Comment